Sensasi Mengendarai Sepeda Listrik - lapaklarismanis

Sensasi Mengendarai Sepeda Listrik

2 tahun yang lalu    

Mengenal Sepeda Listrik Untuk Anak, Remaja, dan Dewasa

Sepeda  listrik ialah suatu  kendaraan yang tidak menggunakan  bahan bakar minyak (BBM) dan  digerakkan oleh dinamo serta akumulator. Seiring atas  mencuatnya hal pemanasan global serta langkanya  BBM hingga  kini produsen alat transportasi berlomba-lomba membuat  kendaraan hibrida, serta  sepeda listrik  adalah salah satu di dalamnya.

Hingga kini  di Indonesia sudah  tersedia jenis sepeda listrik untuk anak, remaja, dan dewasa dengan kecepatan sampai dengan  60 km/jam, serta dilengkapi dengan rem cakram, lampu penerangan jarak dekat serta  jauh, lampu sein kiri dan kanan, lampu rem dan  klakson.

Dalam dekade sekarang  hampir semua  perusahaan pencipta  kendaraan terkenal  didunia berlomba-lomba menciptakan alat transportasi berupa sepeda listrik untuk anak, remaja, dan dewasa dengan menggunakan  sumber  tenaga alternative selain BBM, ada Fuel Cell disertai kombinasi Dry Cell serta  Fossil Fuel yang dikenal dengan nama Hybrid.

Sebetulnya riset serta pengembangan Electric Vehicle (EV) selaku  pengganti BBM  sudah dimulai di tahun 1990 an, akan tetapi  masih belum bisa  menyangingi pasar mobil  yang berbahan bakar minyak disebabkan  harga alat transportasi tersebut  masih  relative lebih  mahal sehingga belum terserap oleh pasar. Dari beberapa  type  alat transport listrik yang telah dikembangkan, sepeda motor listrik yang paling berhasil dikembangkan serta disosialisasikan, terutama di Negara Amerika, Negara Eropa, Negara Cina dan Negara Jepang. Dinegara negara itu, penggunaan  sepeda motor listrik sudah  sangat meluas, mulai dari alat transportasi di dalam kompleks, transportasi  kerja, sekolah, sampai  instansi perkantor.

Karena  Alat Transportasi  sepeda listrik ini bisa  menghemat biaya, sangat murah, serta  ramah lingkungan dan  sangat irit. Justru penjualan sepeda motor yang menggunakan listrik  pada  negara negara itu  sudah menunjukkan  penngkatan yang signifikan.  Namun kendaraan  ini sosoknya lebih tepat  disebut sebagai Sepeda Listrik serta  memiliki Accu kering dan  dapat menyimpan sumber  listrik yang bisa menggerakan Dinamo yang terdapat  di Sepeda Listrik itu. Sumber energy  sebuah sepeda motor hybrida ialah akumulator. Waktu yang digunakan untuk mencharger  penuh akumulator ialah 2 (Dua) Jam sampai dengan  8 (Delapan) jam serta  akumulator dapat dicharger kapan saja tidak perlu  menunggu habis. Alat Tranpostasi  listrik itu  bisa  digunakan  melewati jalan yang tergenang air ataupun dapat  dicuci, asalkan dinamo tidak terkena air.

Itulah sekilas alat transpostasi yang menggunakan listrik, seperti artikel kami sebelumnya bahwa tekhnologi ini berkembang menjadi beberap jenis atau type antara lain Smart Balance Wheel yang funsinya sebagai alat transportasi dan bermain terutama  untuk ban 10 Inchi baik yang digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak, selain dari itu adapula  permainan anak yang mengadopsi tekhnologi ini, yang bisa di Sebut Sepeda Listrik (Scooter Elektrik) Power Ride 360 dengan keunggulan disamping ramah lingkungan sepeda listrik ini beroda 3 (tiga) dan bisa berputar (sprint) 360 derajat, tentunya dengan demikian akan menambah keceriaan Anak kita dalam menggunakan.

Sepeda  Listrik  atau Scooter Electric ini  menggunakan tenaga listrik yang bisa  dipakai baik pleh anak dam  remaja (Berat badan tidak lebih 60 Kg), motor serta  baterainya dirancang di pabrik terbaik dengan standar sertifikasi Eropa (CE).

Sepeda atau Scooter Listrik  ini merupakan wadah sarana hiburan family  serta  edukasi anak pada saat berlibur serta rekreasi, serta   dapat dipergunakan berkeliling ditengah  kompleks atau taman bersama dengan  keluarga. Sepeda atau Scooter Listrik  ini cocok digunakan untuk anak di usia 8 tahun ke atas dengan berat badan tidak melebihi 60kg.

Bisanya Kecepatan maksimum 10 km per jam, tenaga listrik 12 V 6,5 AH, Waktu pengisian baterai 4-5 Jam, untuk pemakaian 2 jam atau lebih, bahan kuat untuk menahan beban berat  sampai dengan 60 Kg, dan lain sebagainya.

Demikian disampaikan sharing ini agar dapat bermanfaat bagi kita, serta bisa di share ke tempat lain terimakasih.

 




Komentar Artikel "Sensasi Mengendarai Sepeda Listrik "