Catatan dari Seorang Jack Ma - lapaklarismanis

Catatan dari Seorang Jack Ma

2 tahun yang lalu    

Catatan Dari Jack Ma ( Pendiri Usaha Online “Alibaba )

Sebagai seorang pengusaha e-commers terkaya,  ternyata Jack Ma bermula  dari keluarga yang mempunyai ekonomi lemah. Jack ma lahir dan di besarkan  dari Orangtua yang Cuma  berkarier sebagai pemusik serta  pendongeng tradisional, dirinya  juga mempunyai  seorang kakak lelaki  serta  adik perempuan, mereka tumbuh  dari hasil sokongan  pensiunan orang tuanya yang hanya berkisar Rp 500.000,- per bulan. Akan tetapi dia berhasil menjadi orang yang sangat Sukses sebagai pendiri sekaligus Chairman Eksekutif dari Alibaba Group.

Seperti ini beberapa catatan yang dia berikan :

Hard Life

“Kalau Anda  ‘Kerjakan  ini’ Saat Sengsara, Meski Belum  Jadi Miliarder, Setidaknya Yakin Tetap Berhasil!” Ternyata Pandangan Kita  Selama ini Terbalik...!!

  1. Saat sengsara, kurangi waktumu di dalam rumah, perbanyaklah aktivitas Anda di luar. Saat mampu, perbanyaklah waktu di dalam rumah, kurangi aktivitas Anda di luar. Itu  ialah  “seni dalam kehidupan”...
  2. Saat sengsara, manfaatkanlah uang Anda  untuk orang lain, disaat mampu  manfaatkanlah uangmu untuk keluarga serta mereka  yang Anda cintai! Banyak sekali mereka yang terbalik mengerjakan  kedua hal ini.
  3. Saat sengsara jangan perhitungan, bersikaplah baik kepada  orang lain, ini baru namanya sengsara akan  tapi banyak budi. Saat mampu, wajib  belajar membuat mereka  baik terhadapmu, dan Anda  harus jauh lebih baik lagi terhadap mereka. Ini adalah usaha hidup yang amat indah, tetapi  hanya sedikit mereka  yang mengerti.
  4. Saat sengsara harus royal, tetapi saat mampu, tidak usah pamer lagi.. Kehidupan ini akan balik lagi dalam kesederhanaan, kembali dalam kedamaian.
  5. Masa muda ialah kemampuan paling besar, hargai setiap detik kehidupan, tidak perlu gelisah pada kesengsaraan! Yang terpenting Anda harus mengetahui  bagaimana melatih diri, hal apa yang fundamental, apa saja yang harus diinvestasikan serta  kapan harus berhemat.
  6. Tidak boleh seenaknya beli pakaian, Anda bisa  beli sedikit, akan tetapi beli lah yang mempunyai kualitas baik. Perbanyaklah makan bersama-sama  orang luar, Anda  harus mempunyai keberanian  mengeluarkan uang serta  mentraktir mereka yg lebih sukses dan lebih giat darimu.
  7. Kala uang buat kehidupanmu telah  cukup, kebahagiaan terindah  adalah: mempergunakan  uang hasil dari  kerja kerasmu sendiri buat  menggapai mimpi-mimpimu yang belum terwujud! Hamparkanlah sayapmu,  kejar mimpimu serta  biarkan arah  hidupmu untuk melewati perjalanan yang berbeda!

Bahagia

Kebahagiaan tidak akan lari dari kehidupan setiap orang, perbanyaklah buat  introspeksi kekeliruan  diri sendiri, maka Anda akan sedikit demi sedikit akan  melupakan bagaimana mereka  menjalani hidup.

Tolong jangan seenaknya  mengkritik saya, karena Anda  hanya mengetahui  nama saya, akan tetapi tidak mengetahui  kisah hidup saya. Anda  Cuma mendengar apa saja  yang saya kerjakant, akan tetapi  tidak pernah mengetahui  apa yang telah  saya lewati.

Seseorang yang betul-betul  kuat, tidak bakal pernah menghabiskan waktu buat  merebut  hati orang lain. Adapun  relasi serta koneksi, itu adalah  hanyalah pelengkap belaka, perihal yang paling kruasial  adalah dengan cara apa Anda dapat  meningkatkan kemampuan yang ada didalam diri kita sendiri. Orang hanya dapat datang kepadamu, setelah Anda  memperbaiki diri.

Setelah anda  telah menjadi pohon lebat, burung-burung,  baru akan hinggap. Anda  telah  jadi samudra, segenap aliran baru bakal  berkumpul kepadamu. Anda  harus   menjangkau  suatu tingkatan  terlebih dulu, kemudian  dapat   memperoleh  koneksi yang sebanding, bukan sebaliknya!

Siklus Kehidupan

Tidak ada seorang pun yang dapat  menemanimu seumur hidup, maka kamu harus terbiasa dengan “kesendirian”. Jangan berharap seorang pun yang dapat  menyokongmu seumur hidup, maka dari itu harus selalu berjuang dalam mengarungi kehidupan ini.

Jack Ma “Kalau Masih Sengsara  Sampai Dengan Umur 35, Itu adalah Salahmu Sendiri”

Sengsara

Menurut Catatan Ma, ada sejumlah cara yang dapat menciptakan orang mencapai sesuatu yang diinginkan sebelum usia  35:

  1. Pandang kesempatan jangka panjang
  2. Tidak boleh mengabaikan  setiap kesempatan
  3. Cepat berdetak  dalam merespon sesuatu
  4. Perbanyak bekali diri dengan pengetahuan
  5. Seseorang akan  tetap sengsara  jika tidak dapat  mengalahkan rasa takut
  6. Anda  akan tetap sengsara  kalau Anda tidak punya semangat juang yang tangguh
  7. Dengan adanya ambisi, Anda akan  memaksimalkan potensi yang dimiliki
  8. Ambisi menciptakan,  Anda  punya kekuatan guna  mengalahkan semua hambatan,  rintangan serta  membuat keajaiban
  9. Mempunyai  ambisi agar  Anda terus kepingin  belajar serta  tidak lekas  puas
  10. Berjuanglah, lantaran tidak akan ada orang  yang mengasihanimu
  11. Saat keluarga Anda  tidak mampu melunasi  biaya pengobatan, tidak akan ada yang kasihan padamu
  12. Kalau kamu dikalahkan oeh pesaingmu, tidak bakal  ada yang belas kasihan padamu
  13. Andaikan  sampai umur 35 Anda  masih belum juga menghasilkan apa-apa, tidak bakal ada orang yang berbelas kasihan padamu

Masih catatan  Jack Ma dalam interviiu yang sama,

“Anda akan tetap sengsara seandainya  anda tidak mempunyai ambisi. Ambisi itu sendiri adalah hasrat  untuk menjalani kehidupan sesempurna  mungkin. Sebuah desakan  buat mewujudkan impian-impian hebat  dalam kehihidupan Di dunia ini benar ada hal-hal yang belum dapat  dipecahkan, akan tetapi  belum  ada suatu  hal pun yang tidak dapat  diselesaikan. Tangguhnya  ambisi seseorang memastikan kesuksesannya di masa depan.”

 Ambisi

Demikian Sharing ini semoga dapat bermanfaat bagi kita.

Anda boleh share jika artikel ini bermanfaat !

Untuk produk keren lainnya yang berhubungan dengan usaha online

Dapat langsung klik lapaklarismanis.com (Harga Menarik)

 

 

Simpan

Simpan




Komentar Artikel "Catatan dari Seorang Jack Ma"