4 Kemampuan Entrepreneur Usaha Online Dalam Mengelola Keuangan - lapaklarismanis

4 Kemampuan Entrepreneur Usaha Online Dalam Mengelola Keuangan

2 tahun yang lalu    

Empat Kemampuan Entrepreneur Usaha Online Dalam Mengelola  Keuangan

 

Pahamkah Anda, seorang entrepreneur    yang sukses bukanlah Entrepreneur yang seenaknya  didalam mengelola keuangan. Mereka punya metode  dan strategi supaya  keuangan baik itu  usaha online (Contoh usaha online klik lapaklarismanis.com) dan offlinenya dapat dikelola dengan baik.

 Entrepreneur lapaklarimanis

Umumnya banyak orang orang disekitar kita  mempunyai keterbatasan dalam mengelolaan keuangannya, baru hari ini  uang masuk ke  tabungan, besok lusa sudah ditarik lagi. Jadi uang tersebut hanya mengendap beberapa hari di tabungaan, sehabis itu langsung keluar untuk keperluan opersional, tidak ada yang tersimpan besar secara signifikan dalam Tabungannya.

Untuk menghindari hal tersebut maka kita perlu namanya mengelola keuangan baik itu usaha online ataupun tidak secara baik.

 

Untuk itu, saya mengamati  ada 4 (empat)  kemampuan  entrepreneur usaha online maupun offline yang sukses dalam mengendalikan  keuangan. Mari kita Menyimak secara  baik baik :

 

  1. Pay Me First (Bayar Pertama Saya)

Maksudnya  Beri uang saya duluan, artinya ?

Ketika Anda mengantongi sebuah pendapatan, yang harus diingat jangan gunakan keuntungan usaha online itu  hanya untuk keinginan semata. Akan tetapi  gunakan keuntungan usaha online  ini untuk kebutuhan primer  dahulu atau disebut pula  kebutuhan yang amat perlu  baru setelah itu sisanya uang di tabung.

Coba kita telaah, bahwa keinginan sama kebutuhan berbeda, harus dapat Anda  bedakan barang mana yang lagi hendak  dibeli tapi tidak terlalu dibutuhkan, mana yang anda butuhkan  amat sangat karena itu sungguh-sungguh kebutuhan

Perlu diingat ! Pay Me First, tidak  Pay All First !

  1. Pendapatan Mesti Lebih Tinggi Dibandingl Gaya Hidup !

Karena Orang Kaya itu berbeda dengan  Orang Kaya Baru !

Makin tinggi anda mempunyai  pendapatan, gaya hidup wajib  tetap sama pada saat belum mempunyai pendapatan. Jangan pikirin gaya hidup terus melangkah untuk berpikir membeli kebutuhan bukan keinginan.

Gabunngkan  kiat nomor 2 (dua) ini dengan kiat nomor 1  (satu). Jadi setelah mempunyai pendapatan  besar, gaya hidup anda diusahakan   biasa saja, setelah menabung, barulah dapat digunakan untuk  self reward dengan memberikan persembahan kado pada diri sendiri :)

Anda punya cita-cita atau mimpi, bekerja keras, selanjutnya setelah semua komitmen terpenuhi, apresiasi diri anda dengan merayakan keberhasilan itu apakah dalam bentuk hadiah untuk diri sendiri atau merayakannya dengan orang-orang terdekat.

 

  1. Memisahkan Rekening Pribadi dengan Rekening Bisnis atau Usaha Online !

Tidak boleh lagi mencampuradukan rekening yang sifatnya pribadi dengan rekening  bisnis atau usaha online. Kalau memang saya harus digaji 10jt / bulan di perusahaan atau usaha online saya sendiri yach lakukan.

Insentif uang akan saya gunakan untuk keperluan operasional sehari-hari seperti membeli bensin, makan dengan teman-teman ataupun client, hiburan seperti nonton, jalan-jalan, makan, serta sisanya akan  digunakan dalam beramal dan  ditabung.

Pendapatan yang lain? Dimasukkan ke kategori itu uang perusahaan atau usaha online.

Seandainya  kita tidak dapat  memisahkan, maka nantinya akan  tercampur antara pengeluaran perusahaan atau usaha online  sama keperluan pribadi. Semakin anda tidak disiplin maka semakin rancu dalam mengelolah uang tersebut antara pengeluaran  perusahaan dan keperluan pribadi.

Contoh seperti uang parkir  Rp. 85.000,- biaya  lain-lain opersional kendaraan,  ini wajib  dicatat secara detail berapa uang parkir, tol, dan pompa ban nitrogen. Kalau tidak dicatat maka nantinya  bakal bingung biaya-biaya itu kemana apakah dikatagorikan biaya perusahaan usaha online Anda atau biaya yang menjadi kewajiban pribadi. Dengan tertib administrasi dalam aspek keuangan tersebut,  kita akan mengetahui laporan keuangan sederhana serta kita akan mengetahui pos mana saja yang dapat dipakai sebagai pos anggaran biaya.

  1. Pengutamakan Investasi

Selagi Anda  menerima uang banyak, utamakan dulu ke Investasi perusaahaan atau usaha online kemudian gengsi serta selanjutnya  gaya hidup kita

Kebanyakan  pengusaha baik usaha online ataupun offline yang menggeluti dan membangun  usaha , bukan karena ikut-ikutan semata ! Akan menginvestasi uangnya ke hal yang sejalan dengan usahanya.

Invesment lapaklarismanis

Jadi, seandainya  ada sebuah propabilitas atau peluang dimana membutuhkan modal yang  banyak dan dapat  mengundang  omset maka terlebih dahulu  memprioritaskan untuk berinvestasi sesuai dengan kebutuhan usaha kita, kesampingkan terlebih dahulu yang namanya keinginan yang tidak berhubungan dengan roda perputaran usaha online atau offline Anda.

Seperti contoh : Pada saat mengambil keputusan untuk berbisnis usaha online

mesin kopi espresso

saya tidak menuruti  untuk membeli mobil baru, meskipun uangnya ada, akan tetapi tidak untuk itu keinginan tersebut.

Saya lebih  memesan  untuk mendatangkan mesin, jug mug, tamper, grander, roasting, serta peralatan dan aksesoris lainnya yang erat hubungannya dengan peralatan kopi guna membangun usaha online dan meningkatkan omset penjualan.

sehingga akhirnya Custom Case menjadi salah satu sumber pendapaatan  saya di usaha online lapaklarismanis.com

Tidak boleh lantas  punya uang berlebih  langsung ganti handphone model terbaru, beli ini itu, yang penting mah gengsi jadi nomor satulah.

Ini mah gawat…..

Waspada, sering kali mereka  membeli suatu produk disebabkan  karena emosi belaka, bukan disebabkan karena prioritas,ini yang perlu kiita  sadari secara baik baik :)

Demikian Sharing artikel singkat mengenai Empat Kemampuan Entrepreneur Usaha Online Dalam Mengelola  Keuangan ini,  semoga dapat bermanfaat bagi kita.

Anda boleh share jika artikel ini bermanfaat !

Untuk produk keren lainnya yang berhubungan dengan usaha online

Dapat langsung klik lapaklarismanis.com (Harga Menarik)

 

 

Simpan

Simpan




Komentar Artikel "4 Kemampuan Entrepreneur Usaha Online Dalam Mengelola Keuangan"